BKPSDM Depok: Pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Diperpanjang

0
13

www.depoktren.com–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok memperpanjang waktu pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, karena belum terpenuhinya jumlah pelamar. Pendaftaran yang telah dibuka sejak 15 November sampai 1 Desember 2018, diperpanjang mulai dari tanggal 3-7 Desember 2018 jam 23.59.

“Ya, benar kami perpanjang waktu pendaftaran, karena belum terpenuhinya jumlah pelamar. Perpanjangan waktu kita buka hingga lima hari, sejak tanggal 3-7 Desember 2018,” ujar Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati, di Balai Kota Depok, Selasa (4/12/2018).

Menurut Mary, jika selama masa perpanjangan tidak ada penambahan jumlah pendaftar, Panitia Seleksi (Pansel) bisa mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Pasal 119 tentang Manajemen Pengawai Negeri Sipil (PNS). Di mana bunyi ayat 1 selain melalui pelamaran, Pansel dapat mengundang PNS yang memenuhi syarat untuk menduduki JPT Pratama.

“Pansel bisa lihat, pejabat eselon III a yang penuhi syarat, nanti mereka kita undang. Kalau untuk perpanjangan waktu lagi, tidak. Ya, kita mengacu PP 11 itu tadi,” tuturnya.

Mary menyebut, dalam satu jabatan, minimal jumlah pendaftar harus empat orang. Saat ini BKPSDM Kota Depok melelang tiga jabatan di antaranya untuk posisi Kepala Inspektorat, Kepala DPAPMK, dan Kepala Satpol PP.

“Tahapan yang nantinya harus dilalui antara lain seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi, uji kompetensi (asesmen), pemeriksaan kesehatan dan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)-2, penulisan makalah, seleksi wawancara dan pengumuman akhir. Insya Allah, 21 Desember ini sudah ada nama pengisi JPT Pratama Kota Depok,” pungkas Mary. (Papi Ipul)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY