Depok Apresiasi 12 Sekolah Sehat 

0
37

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi 12 sekolah dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA, yang konsen dengan program sekolah sehat. Sekolah-sekolah tersebut merupakan peringkat tiga terbaik di masing-masing jenjang pendidikan, dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Depok Tahun 2018.

Apresiasi diberikan dalam bentuk dana pembinaan sebesar Rp 34 juta. “Prestasi ini merupakan pertanda sekolah-sekolah di Kota Depok semakin baik kualitasnya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai memberikan dana bantuan pembinaan ke 12 sekolah sehat di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/11/2018).

Dari 12 sekolah tersebut, empat di antaranya menjadi perwakilan Kota Depok dalam LSS Tingkat Regional Wilayah I. Yaitu TK Islam (TKI) Dian Didaktika Cinere, SD Islam Terpadu (SDIT) Kinderfield Beji, SMP Ummul Quro Beji, dan SMA Negeri (SMAN) 5 Kota Depok.

Idris menuturkan, program sekolah sehat merupakan metode pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan satuan pendidikan. Mulai dari sarana dan prasarana yang terdiri dari ruang kelas, toilet, kantin, hingga implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terutama di kalangan para pelajar dan guru.

“Kami berpesan agar pihak sekolah semakin meningkatkan kerja samanya dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Khususnya memperhatikan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” tandas Idris. (Wahyu Gondrong)

37 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY