TMMD di Depok Resmi Ditutup

0
36

www.depoktren.com–Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, secara resmi menutup rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Wilayah Kodim 0508/Depok, di lapangan sepakbola, Cipayung, Depok, Selasa (13/11/2018).

Program TMMD Ke-103 Tahun 2018 wilayah Kodim 0508/Depok mengambil tema, “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis”.

Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, di setiap kegiatan TMMD tercipta semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar dalam setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat yang bekerja bersama-sama dilapangan.

“Hal ini dapat dijadikan refleksi kekuatan besar dari segenap komponen masyarakat dalam memiliki visi misi tujuan bersama guna mengatasi berbagai permasalahan pembangunan serta problematika kesehjateraan di masyarakat,” ujar Suharyanto, membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Dikatakannya, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa.

“Pelihara hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan Pemkot Depok mendukung penuh program TMMD yang dilakukan TNI secara berkesinambungan sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Saya berharap kemanunggalan bisa terus berkesinambungan. Selain itu, dari TMMD juga terwujud nilai kebersamaan dan kepedulian sehingga hasilnya bisa kita rasakan bersama,” tambah Pradi, seraya berjanji pelaksanaan TMMD tahun 2019 akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cimanggis, sebagai TMMD imbangan.

Dansatgas TMMD Ke-103 wilayah Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, yang juga Dandim 0508/Depok menyampaikan, hasil yang dicapai dalam kegiatan fisik TMMD ke-103, adalah Pengerasan dan pengecoran jalan panjang 190 M x 3 M, dan Pengerukan tanah kalibaru sepanjang 150 x 4 x 1 M, di Rt. 01/10 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Selain itu, lanjut Iskandarmanto, Satgas TMMD juga mengerjakan pemasangan gorong-gorong panjang 10 Meter x 2 Meter, Pemasangan keramik posyandu di RW 013 Desa Ragajaya, ukuran 5 M x 10 M, Pembetulan Posronda ukuran 10 M x 4 M,
4) Perbaikan Kobak air bersih Ukuran 10 x 4 M di Rt. 03/07 Kel. Cipayung Jaya. Bantuan Provinsi Jabar Pengaspalan hotmix Rt. 01, Rt. 05 Rw
08 Kel. Cipayung Jaya panjang 1.440 x 1,5 M.

Sedangkan kegiatan non fisik telah melaksanakan penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan (wasbang), kesehatan, tertib lalu lintas, pelatihan keterampilan berupa kursus mengemudi, mengecat dan mengelas serta peningkatan keimanan dan taqwa kepada masyarakat. (Wahyu Gondrong)

36 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY