14 Lembaga Kursus Diberikan Sertifikat Akreditasi

0
34

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris, hari ini menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 14 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di Kota Depok. Program penilaian lembaga kursus ini, merupakan salah satu kerja sama yang dijalin pemerintah daerah dengan Lembaga Akreditasi (LA) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) tingkat pusat.

“Mudah-mudahan dengan diakreditasinya ke-14 LPKS ini, menjadi salah satu solusi dalam mempersiapkan pekerja yang dibutuhkan perusahaan. Termasuk, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kursus, karena sudah memiliki akreditasi,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota, Senin (12/11/2018).

Akreditasi ini juga, kata Mohammad Idris, untuk melihat sejauh mana LPKS di Kota Depok mengimplementasikan delapan standar mutu akreditasi. Di antaranya, program pelatihan dan kurikulum didasarkan pada kualifikasi nasional, pegawai di lembaga kursus tersebut harus memiliki kualifikasi di bidangnya, serta proses pelatihan disesuaikan dengan bidang cakupannya.

“Standar mutu akreditasi harus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing,” tuturnya.

Idris merinci beberapa LPKS Kota Depok yang mendapatkan sertifikat akreditasi tahun 2018 di antaranya, LPK Koba Mirai Japan program Bahasa Jepang, LPK Real Driving Centre (RDV) program mengemudi, LPK Gishesha Pelita Agency program baby sitter, LPK Pienter Teknik program teknisi AC.

Sementara itu, Pendiri LPK Koba Mirai Japan, Lisa Heryati, berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang telah membantu pihaknya mendapatkan akreditasi tersebut. Dirinya berharap, ke depan dapat berkontribusi positif dalam menekan angka pengangguran di Kota Depok.

“Semoga kami bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan pemerintah dalam menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas di Kota Depok. Minimal kami dapat berkontribusi meningkatkan lapangan pekerjaan di sini,” pungkasnya. (Papi Ipul)

34 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY