Perangkat Daerah Diminta Maksimalkan Serapan Anggaran

0
34

www.depoktren.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono meminta Perangkat Daerah (PD) untuk bekerja secara maksimal dalam mengoptimalkan serapan anggaran, baik yang murni atau pun biaya tambahan. Terlebih, waktu efektif bekerja hingga akhir 2018, kurang dari dua bulan lagi.

“Dua bulan ini mari kita bekerja lebih keras, karena waktu yang tersisa tidak banyak. Dimohon agar Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan sampai ada yang meninggalkan pekerjaan atau cuti, kecuali urusannya sangat mendesak,” katanya, kepada depok.go.id, di Balai Kota, Rabu (07/11/2018).

Hardiono menambahkan, ada berbagai pekerjaan yang harus segera dilakukan PD terkait. Mulai dari penyelesaian anggaran murni, pencairan anggaran biaya tambahan, termasuk melaksanakan perencanaan untuk tahun anggaran 2019 mendatang.

“Namun demikian, mohon para ASN tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Hardiono juga mengimbau agar dalam pelaksanaan program kerja, PD tetap mengedepankan profesionalisme. Selain itu, meningkatkan ketelitian terhadap kemungkinan risiko yang dapat menimbulkan kerugian.

“Mohon ditingkatkan fungsi pengontrolannya, terutama pada pekerjaan fisik. Kondisi cuaca hingga akhir tahun sedang tidak menentu. Jika pembangunan tidak diperhitungkan dengan matang dan tidak ada tindakan antisipatif, dikhawatirkan bisa berakibat fatal dan hasilnya menjadi kurang maksimal,” ucapnya. (Wahyu Gondrong)

34 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY