51 Atlet NPCI Depok Dikirimkan ke Peparda 2018

0
574

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris melepas rombongan atlet National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kota Depok yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat (Jabar) 2018 di Bogor.

NPCI) Kota Depok akan mengirimkan 51 atlet dan 21 official untuk bertanding di Peparda V Jabar 2018 di Kabupaten Bogor pada 4-13 November 2018. Para atlet tersebut akan mengikuti delapan cabang olahraga dari 10 cabor yang dipertandingkan di Peparda 2018.

Ketua NPCI Depok, Asep Widijaya mengatakan, semua atlet yang akan dikirimkan ke Peparda 2018 sudah menjalani latihan selama tiga bulan terakhir. Pihaknya menargetkan sepuluh setiap medali emas, perak dan perunggu pada Peparda tahun ini.

“Pemusatan latihan sudah enam bulan terakhir. Kami ingin target medali lebih banyak dari Perparda 2014 di Bekasi,” ujar Asep saat acara pelepasan Kotingen Kota Depok yang akan bertanding di Peparda V Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, di Balai Kota Depok, Kamis (1/11/2018).

Menurut Asep, kedelapan cabor yang akan diikuti antara lain atletik, angkat berat, bulutangkis, catur, goal ball, renang, tenis lapangan kursi roda dan tenis meja. Menurutnya, seluruh cabor memiliki potensi besar meraih medali. “Banyak peluang emas yang bisa didapat seperti di catur. Targetnya 10 besar,” ucapnya.

Dia menambahkan, atlet NPCI mampu membawa medali untuk Kota Depok. Sekaligus membuktikan bahwa penyandang kebutuhan khusus bisa berprestasi dalam olahraga.

“Kami butuh dukungan pemerintah dan juga masyarakat Depok untuk hadir menyaksikan, memberikan semangat untuk berjuang membawa nama Kota Depok ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” pungkas Asep. (Papi Ipul)

 575 total views

LEAVE A REPLY