TMMD, Satgas TNI Main Futsal dengan Warga

0
754

www.depoktren.com–Disela-sela kesibukan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok menormalisasi kali dan melakukan pengerasan jalan di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, ternyata mereka juga sudah benar-benar berbaur dengan warga masyarakat sekitar.

Buktinya para personel Satgas TMMD menerima undangan warga menggelar pertandingan futsal dengan tim futsal warga Kampung Pulo, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Pertandingan digelar di lapangan futsal tanah di Lebak Makam, RT 1/3, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Selasa (23/10/2018).

Jalannya pertandingan cukup seru dan tampak penuh keakraban. Seperti tidak ada lagi jarak antara para anggota TNI dengan warga yang sebagian besar adalah anak muda. Skor akhir pertandingan adalah 5-5.

Pengawas TMMD ke 103 di Depok, Letda Inf Agung Sandi Siswo mengatakan pertandingan futsal bersama warga ini adalah sebagai cara untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan warga.

Menurutnya pihaknya diundang oleh warga yang tinggal sekitar lokasi normalisasi Kali Baru yang dikerjakan Satgas TMMD.

“Kami merasa undangan dari warga ini adalah karena mereka sudah merasa dekat dengan kami. Kami sangat berterimakasih atas undangan dan sambutan warga ini dengan mengajak olahraga futsal bersama,” kata Agung.

Ke depan ia berharap kebersaman dan keakraban dengan warga ini, akan terus terjalin.

Apri, warga sekitar menjelaskan awalnya saat sejumlah warga bahu membahu dengan Satgas TMMD menornalisasi sungai, ada perbincangan untuk bermain futsal bersama.

“Dari obrolan itu akhirnya kami realisasikan saat ini. Apalagi memang anak muda di sini memiliki tim futsal serta ada lapangan futsal juga di sini,” kata Apri.

Ia mengaku warga cukup bangga personel Satgas TMMD mau memenuhi undangan mereka bermain futsal bersama. (Wahyu Gondrong)

 754 total views

LEAVE A REPLY