D’Kandang Diharapkan Jadi Pariwisata Sehat

0
20

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengembangkan potensi pariwisata yang sudah ada. Melalui Forum Kota Depok Sehat (FKDS), eduwisata D’Kandang yang berada di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kini dibidik sebagai kawasan pariwisata sehat.

Ketua FKDS, Elly Farida mengatakan, untuk penilaian Kota Sehat 2019 dirinya tengah mempersiapkan tambahan tatanan agar mampu meraih tingkat Swastisaba Wistara. Selain mempersiapkan tatanan industri dan perkantoran sehat, atau pun tatanan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi sehat, tatanan pariwisata sehat juga sangat bagus untuk dipersiapkan dari sekarang.

“Setelah saya lihat hari ini, ternyata sangat bagus sekali memasukkan D’Kandang sebagai salah satu lokus untuk tatanan pariwisata sehat,” ujar Elly Farida, usai menghadiri penilaian Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) oleh Tim Juri Kementerian Pariwisata RI di D’Kandang, Pasir Putih, Sawangan, Kamis (11/10/2018).

Menurut Elly, jika suatu tempat sudah dijadikan kawasan pariwisata, maka proses menjaga kebersihan dan penyiapan sarana dan prasarananya akan semakin mudah diarahkan untuk menjadi sehat. Nantinya dirinya akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Sawangan, maupun Kecamatan Sawangan untuk mempersiapkan D’Kandang sebagai salah satu objek penilaian pariwisata sehat.

“D’Kandang juga merupakan salah satu tempat wisata yang berorientasi pada Kota Layak Anak (KLA) seperti yang sedang diusung oleh Pemkot Depok, dan ini sangat cocok sekali,” tandas Elly. (Papi Ipul/Rus)

20 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY