Depok akan Terus Kembangkan Wisata

0
48

www.depoktren.com–Kota Depok memiliki berbagai potensi pariwisata yang menarik wisatawan datang berkunjung ke destinasi tersebut. Sejumlah pariwisata yang menarik untuk dikembangkan di Depok mulai dari destinasi wisata alam situ dan sungai, wisata budaya, serta wisata buatan.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris usai membuka acara penilaian Indonesia Sustainable  Tourism Award (Ista) 2018 oleh Tim Juri Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di D’kandang Amazing Farm, Kamis (11/10/2018).

“Wisata buatan yang potensial yaitu D’kandang Amazing D. Buktinya bisa jadi tiga besar pada Indonesia Sustainable  Tourism Award (Ista) 2018  se-Jawa Barat,” ujar Idris.

Menurut Idris, walaupun D’kandang Amazing Farm bukan milik pemerintah, tetapi pihaknya akan tetap bermitra. Contohnya dengan memberikan fasilitas yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi yang kami bisa berikan misalnya memperbaiki akses jalan ke tempat wisata. Kemudian, mendampingi perizinan kepada Balai Besar Wilayah  Sungai Ciliwung dan Cisadane (BWSCC) terkait Sungai Pesanggrahan yang melintasi di D’kandang agar bisa dijadikan wisata air seperti river side,” jelasnya.

Idris menambahkan, keterlibatan swasta dan masyarakat  dalam pengembangan wisata agrikultur sangat dibutuhkan. Mengingat dana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terbatas terutama untuk membeli lahan yang cukup tinggi harganya.

“Intinya pemerintah sangat fokus pada pengembangan pariwisata di Kota Depok. Harapan saya D’kandang bisa menjadi juara dan membawa nama Depok pada tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui D’kandang Amazing Farm yang berada di Kota Depok maju bersama dua kandidat lainnya yaitu Kampung Cinangneng Bogor dan Kampung Ekowisata The Lodge Maribaya, Lembang mewakili Jawa Barat dalam ISTA 2018. Ketiganya akan berkompetisi dengan 43 destinasi wisata di seluruh Indonesia. (Aris)

48 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY