PERMIT Depok Dukung Pembangunan Dermaga Dibawah Jembatan Panus

0
65

www.depoktren.com–Pembangunan Dermaga Konservasi Jembatan Panus Menuai kontra.
Perhimpunan Masyarakat Indonesia Timur (PERMIT) Depok mendukung pembangunan Dermaga untuk konservasi diarea Jembatan Panus Kecamatan Sukmajaya Depok.

Menurut William Matakena ketua PERMIT mengatakan, bahwa pembangunan dermaga ini sebagai sarana untuk memantau pelestarian atau perlindungan jembatan yang memiliki histori sejarah di Depok, katanya kepada wartawan (10/10/2018).

Selain itu adanya pembangunan tersebut sebagai akses ke area bawah jembatan yang memang sulit dijangkau untuk melakukan aksi bersih bersih ketika ada sampah yang tersangkut di tiang jembatan katanya .

Seharusnya masyarakat mendukung dengan adanya pembangunan ini sebagai dermaga untuk konservasi pelestarian atau perlindungan diarea jembatan tersebut.lanjutnya

Pada kesempatan lain Didit Wahyu selaku anggota Forum Komunitas Hijau Depok mengatakan, terkait pembangunan dermaga sebagai konservasi diarea jembatan Panus saat pihaknya juga sudah mempertanyakan ke dinas. Menurut mereka, itu bukan pembangunan dermaga. Tetapi membuka akses jalan untuk kegiatan aksi bersih.

Untuk permasalahan kegiatan tersebut sampai saat ini kami dari FKH masih menggali informasi dari berbagai pihak agar proporsional. Katanya

FKH sendiri berpendapat bahwa segala bentuk eksploitas kawasan yang tidak mengindahkan aspek keberlanjutan tetap “haram” hukumnya. Kami juga tidak akan mendukung pembangunan dermaga tersebut jika mengkooptasi sempadan sungai.ungkap Didit.

Menurut sepengetahuannya, pekerjaan tersebut ada kaitannya dengan rencana peringatan hari Ciliwung, 11 November 2018, yang diinisiasi oleh Komunitas Ciliwung Panus (KCP).

KCP sendiri didorong oleh Komunitas Ciliwung Depok (KCD) yang dimotori oleh Taufiq Des. (Wahyu Gondrong)

65 total views, 4 views today

LEAVE A REPLY