P2TP2A Dilatih Tangani Kasus Kekerasan Anak

0
12

www.depoktren.com–Lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok, memiliki fungsi strategis sebagai wadah perlindungan hak perempuan dan anak di Kota Depok. Untuk itu, kapasitasnya pun terus ditingkatkan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dengan pelatihan penanganan kasus agar pengurus, pegawai, hingga psikolog P2TP2A bisa bekerja maksimal.

Kepala Bidag Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, peningkatan kapasitas petugas di P2TP2A ini untuk meningkatkan upaya perlindungan dari tindak kekerasan pada anak. Agar jika ada kasus, penanganannya akan lebih sistematis dan integratif.

“Selain dari P2TP2A, kami juga mengundang kader ramah keluarga  agar seluruh elemen bisa semakin paham berbagai upaya pencegahan kekerasan beserta penanganannya pada anak,” ujar Yulia, di Wisma Hijau, Rabu (10/10/2018).

Dia berharap dengan diberikannya pelatihan ini, angka kekerasan pada anak di Depok semakin menurun. Serta mampu meningkatkan layanan P2TP2A dalam menangani kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak di Kota Depok.

“Kita terus berupaya mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak dan juga yang ramah keluarga, diharapkan kehadiran P2TP2A dan kader ramah keluarga akan dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya. (Aris)

12 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY