Atasi Kemacetan, Gubernur Jabar akan Bantu Pembangunan 2 Flyover di Depok, Ini Kata Kadishub

0
16

www.depoktren.com–Kemacetan semakin parah, terutama pada saat hari libur yakni Sabtu dan Ahad terjadi di jalan-jalan utama Kota Depok yakni di Jalan Margonda, Jalan Juanda, Jalan Dewi Sartika, Jalan Kartini, dan Jalan Sawangan. 

Penyebab kemacetan dituding selain meningkatnya volume kendaraan, tak memadainya ruas jalan, disiplin lalulintas pengendara kendaraan, juga banyaknya persimpangan jalan.

Kemacetan yang semakin hari semakin parah di kota penyangah Ibu Kota Negara Indonesai tersebut membuat prihatin Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. “Saya sungguh prihatin dengan kemacetan yang terjadi dan siap membantunya,” kata Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut saat mengikuti kegiatan di Depok, Sabtu (6/10) lalu.

Bantuan yang dimaksud Kang Emil yakni akan memberikan bantuan dana hibah pembangunan dua jalan flyover dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Saya akan usulkan program anggaran hibah untuk pembangunan dua jalan flyover untuk Kota Depok,” terangnya.

Menurut Kang Emil, persoalan utama kemacetan yang terjadi di Kota Depok karena banyaknya persimpangan jalan, untuk itu perlu dibangun flyover di beberapa persimpangan jalan. “Jatah dua flyover untuk mengatasi kemacetan. Silahkan pilih lokasinya,” tegasnya.

Emil mengutarakan, pembangunan flyover ini tentu sebagai bentuk mengatasi kemacetan di Depok yang tentu akan berdampak bagi kemajuan wilayah Jabar. “Saya juga akan mengusulkan anggaran untuk membangun aksesibilitas atau infrastruktur jalan menuju tempat pariwisata yang ada di Kota Depok,” tambahnya.

Dia melanjutkan, terkait perkembangan pariwisata, pihaknya juga akan memberikan hibah bantuan keuangan sekitar Rp 40 Miliar untuk revitalisasi Situ Rawa Kalong, dan hibah renovasi dua pasar tradisional yang ada. “Saya petakan Depok ini banyak danaunya tapi kurang tertata,” ucap Kang Emil.

Menangapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Depok menyambut baik bantuan anggaran hibah untuk pembangunan dua flyover di Kota Depok. “Memang banyaknya persimpangan jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan. Solusinya, ya memang harus dibangun flyover di beberapa titik persimpangan,” ujar Kepala Dishub Pemkot Depok, Dadang Wihatna saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/10/2018).

Namun, Dadang mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi resmi terkait hal itu. “Kami belum mendapatkan informasi resmi terkait hal ini, jikapun dibantu pambangunan 2 flyover, ada baiknya di bangun di Jalan Dewi Sartika dan sekitar stasiun Citayam yang menghubungkan Kota Depok dan Kabupaten Bogor,” harap Dadang. (Papi Ipul/Rus)

16 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY