Depok Targetkan 15 Besar di Porda Jabar

0
48

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan agar dalam bertanding semua atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018 asal Depok untuk menjunjung tinggi sportivitas. Sebab, ujarnya, dengan bermain jujur dan adil akan membawa banyak manfaat bagi atlet.

“Target masuk 15 besar bagi Kontingen Depok. Dengan persiapan yang cukup panjang, sudah seharusnya Kontingen Kota Depok bisa tembus peringkat yang telah ditargetkan,” ujar dris saat menghadiri pembukaan Porda 2018 Stadion Pakansari, Bogor, belum lama ini.

Menurut Idris, meski Depok berharap untuk masuk peringkat 15 besar, namun para atlet harus menjunjung sportivitas dalam pertandingan. Melalui pertandingan fair play banyak manfaat yang bisa dipetik.

“Dalam Porda tidak lain sebagai ajang pemersatu masyarakat Jabar, menjalin silaturahmi antar atlet dan pengurus yang datang dari berbagai daerah di Jabar untuk menunjukkan prestasi atletnya,” jelasnya.

Idris mengatakan, untuk fasilitas olahraga belum memadai di Kota Depok. Menurutnya, apabila Porda yang mempertandingkan 60 cabang olahraga (cabor) seperti di Kota Bogor, maka minimal Kota Depok harus memiliki fasilitas olahraga sebesar 40 persennya.

“Untuk sementara ini kami membenahi prestasi atlet Kota Depok melalui pembinaan cukup panjang. Bahkan regenerasi atlet tidak boleh putus, dengan harapan sudah mempunyai kekuatan prestasi atlet. Selain sarana dan prasarana olahraga yang memadai,” tuturnya.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengimbau atlet yang diturunkan dalam Porda 2018 untuk tampil maksimal demi meraih prestasi. Meski begitu, pihaknya sadar bahwa perjuangan atlet Depok di Porda cukup besar. Seperti atlet bulutangkis dan terbang layang yang sudah tampil prima meski disayangkan mengalami cedera saat pertandingan.

“Kami tetap memberikan semangat untuk berjuang kepada atlet yang mengalami cedera agar cepat sembuh. Harapannya agar terus berkiprah pada cabor yang ditekuninya,” jelasnya.

Hingga 08 Oktober 2018, Kota Depok berada diurutan sembilan dengan perolehan enam medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu. KONI Depok masih menunggu hasil perolahan dari cabor lainnya yang ikut berlaga di Porda 2018. (Aris)

48 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY