YKI Depok Siap Bantu Selamatkan Wanita dari Kanker

0
11

www.depoktren.com–Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Depok, siap bersinergi dengan lembaga kesehatan yang ada di Kota Depok untuk membantu menyelamatkan para wanita dari penyakit kanker. Dengan upaya serius ini, akan banyak wanita yang tertolong dari penyakit kanker tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan YKI Cabang Kota Depok dalam menyelamatakan para wanita yang disebabkan oleh penyakit kanker, perlu adanya kerja sama dengan lembaga lain. Sebab, mencegah kanker perlu adanya deteksi dini dan semangat para perempuan,” ujar Ketua YKI Cabang Depok, Elly Farida di Balai Kota Depok, Sabtu (6/10/2018).

Elly menjelaskan, saat ini fenomena penyakit kanker terutama kanker payudara perlu perhatian khusus. Tetapi, kaum perempuan tidak perlu khawatir, selama menghadapi secara bijak dengan didukung pola hidup dan makan secara teratur.

“Selain itu jauhi stres. Sebab, dapat mempengaruhi hormon pemicu penyakit yang bermunculan. Jadi segala penyakit dapat sembuh, dengan dimulai dari diri sendiri. Dengan begitu, diharapkan melalui kegiatan seperti ini, dapat memberikan manfaat bagi perempuan di Kota Depok,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita menuturkan, survei yang dilakukan BPJS , penyakit kanker merupakan penyakit terbesar kedua yang membutuhkan biaya terbesar. Oleh karena itu, sebelum terdeteksi lebih baik melakukan pencegahan. Begitu pula dengan  yang sudah terdeteksi segera lakukan pengobatan sedini mungkin.

“Pemerintah Kota Depok terus berperan aktif dalam mengantisipasi penyakit tersebut di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya melalui Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) tingkat kecamatan yang memantau perempuan di Kota Depok, dengan harapan kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Novarita. (Aris)

11 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY