Cagar Budaya Sumur Gondang akan di Revitalisasi

0
43

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, berencana merevitalisasi salah satu cagar budaya di Kota Depok yakni Sumur Gondang. Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Minggu (7/10/2018).

Pradi mengutarakan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni Dan Budaya (Disporaparsenbud) Depok siap menggelontorkan dana untuk renovasi bangunan tersebut.

“Ya ini adalah salah satu kekayaan cagar budaya di Kota Depok, Alhamdulilah ada bantuan perbaikan, bangunan sebesar Rp 50 juta rupiah,” ungkap Pradi.

Pradi menuturkan, anggaran untuk revitalisasi tersebut telah disiapkan dan pengerjaan renovasi dipastikan dilakukan pada tahun anggaran 2018. “Waktunya nanti, Disporaparsenbud tapi dipastikan tahun ini ya,” tegasnya.

Menurut Pradi, Sumur Gondang dinilainya cukup unik karena selain lokasinya yang merupakan lahan terbuka hijau, ada mata air di sekitar sumur tersebut yang tidak pernah kering. “Ini harus kita lestarikan, selain peninggalan budaya menjadi salah satu lokasi yang sarat akan ruang terbuka hijau,” terang Pradi.

Dia menuturkan, kedepannya pelestarian dan renovasi cagar budaya Kota Depok tidak hanya akan dilakukan di Sumur Gondang namun beberapa aset budaya lain juga akan direvitalisasi. “Ya, ada banyak cagar budaya di Kota Depok, salah satunya Rumah Cimanggis yang sudah dikeluarkan SK Wali Kota Depok sebagai cagar budaya,” pungkas Pardi. (Wahyu Gondrong)

43 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY