Porda Jabar 2018, Anggar Sumbang Medali Perak

0
31

www.depoktren.com–Atlet Anggar Depok menyumbangkan satu medali perak di nomor degen perorangan putra pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018 di Hall Indocement Bogor, Rabu (3/10/2018).

Medali tersebut diraih oleh Robby (20) setelah mengalami kekalahan pada final melawan Kabupaten Bandung Barat dengan skor tipis 13-15.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok, Dessiana mengatakan, perolehan medali perak tetap membanggakan bagi IKASI. Pasalnya ini kali pertama IKASI melaju ke Porda Jawa Barat (Jabar). Tak hanya itu, pihaknya juga berani menurunkan atlet muda yang menjadi pelapis di level senior (u-23).

Dia menambahkan, IKASI Depok memiliki atlet termuda yaitu usia 16 tahun (kadet). Namun, tidak menyurutkan target perolehan medali yang dibuat oleh IKASI. Dikatakannya, IKASI juga masih menunggu perolehan medali dari nomor beregu.

“Mudah-mudahan bisa meraih medali dari nomor beregu epee putra, beregu epee putri dan sabel untuk putranya,” tetang dia, Sabtu (5/10/2018).

Pelatih IKASI Kota Depok, Moh Anas mengatakan, dalam pertandingan di partai final, Robby sudah mengeluarkan semua jurus andalannya. Namun tampaknya lawan yang dihadapi lebih tangguh. Hal itu yang membuat Robby mengalami kekalahan dan harus puas mendapatkan medali perak.

“Salah satu andalan cabang anggar Depok memang jatuh kepada Robby Suryana. Tetapi terkendala karena Robby sedikit cedera lutut di awal final. Untuk mencapai final, Robby telah mengalahkan tiga kota/kabupaten di Jawa Barat (Jabar),” tutur Anas. (Aris)

31 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY