Wali Kota Depok Himbau Warga Bantu Dana Korban Gempa Palu

0
14

www.depoktren.com–Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menimpa Sulawesi Barat dan Sulawesi Tegah menelan banyak korban jiwa dan meteri. Bahkan, perekonomian di sana lumpuh total sehingga butuh bantuan dari daerah lain. 

Melihat kondisi seperti itu Pemerintah Kota Depok menghimbau kepada semua masyarakat Depok untuk menyisihkan rezekinya untuk para korban di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tegah. 

HimbauanWali Kota Depok Mohammad Idris itu tertera pada surat edaran 360/383-Dinsos Depok. 

Adanya surat edarar tersebut, Kepala Diskominfo Depok Sidik Mulyono membenarkan adanya surat edaran bantuan kepada korban bencana alama di Sulawesi Barat dan Tengah. 

“Iya benar surat itu himbauan,” ucap Idris, seusai acara penggalangan dana korban gempa Palu di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (5/10/2018).

Berdasarkan surat edaran itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, kejadian musibah ini perlu uluran tangan masyarakat Depok untuk membantu masyarakat korban bencana alam tersebut. 

Bencana alam yang terjadi melanda beberapa kabupaten kota di Sulawesi Tengah, Kabupaten Donggala, Kota palu Kabupaten Parigi Moutin, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Mamuji Utara, Sulawesi Barat. 

“Musibah tersebut mengakibatkan banyak korban meninggal dunia luka berat, kehilangan anggota keluraga dan kerugian harta benda dan pengungsian. Mengingat  hal tersebut, guna membantu memenuhi kebutuhan dan meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi tersebut,” ungkap Idris. 

Isi surat himbauan itu ditujukan  kepada seluruh Organisasi Peragkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah(BUMD), dan Badan Amal atau perusahaan di Depok. 

“Menyisihkan sebagian rezekinya untuk bantuan korban bencana alama di Sulawesi Barat dan Tengah,” kata dia. 

Ada pun pengumpulan bantuan dapat disetorkan ke nomor rekening  Satlak PB, BJB Margonda  0002376245100. Dengan menyetorkan bukti transfer via WA ke 087885364100 Tri Rezeki h. Pada Dinas Sosial Depok hingga 23 oktober 2018. (Wahyu Gondrong)

14 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY