Semua Harus Kompak, Bidik Swastisaba Wistara

0
12

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya menambah dua tatanan baru guna meraih predikat Kota Sehat tingkat Swastisaba Wistara di tahun 2019 mendatang. Target ini, harus mendapat dukungan dari semua pihak mengingat untuk mencapainya dibutuhkan nilai yang tinggi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, kedua tatanan yang dituju pada tahun 2019 mendatang yakni kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, serta kawasan industri dan perkantoran sehat. Untuk meraihnya, harus mendapat dukungan seluruh Perangkat Daerah (PD), kekompakan Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), maupun Pokja Kelurahan Sehat.

“PD, FKDS, FKKS, hingga Pokja Kelurahan Sehat bersama-sama mengedukasi masyarakat, agar memiliki kepedulian terhadap kesehatan lingkungan,” ujar Wid, di Balai Kota Depok, Kamis (4/10/2018).

Menurut Wid, Bappeda juga telah berupaya melakukan evaluasi awal dengan melakukan skoring, khusus untuk kawasan industri dan perkantoran sehat total nilai yang harus didapat 1100. Namun, saat ini baru ada sekitar 700, atau masih kurang 400 poin lagi. Sedangkan untuk kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi cukup tinggi nilainya yakni 1600, dengan capaian sementara didapat dengan 1350.

“Artinya untuk kawasan tertib lalu lintas kita masih kurang 250 poin, ini yang akan kita terus kejar untuk menutupinya, hingga saatnya verifikasi kota sehat nanti,” tandasnya. (Aris)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY