Posbindu Seruni Duren Seribu Rutin Periksa Kesehatan Lansia

0
34

www.depoktren.com–Pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia (lansia) dijadikan kegiatan rutin oleh Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Seruni, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Kegiatan ini, merupakan langkah solutif untuk memperhatikan kesehatan warga lansia yang telah mengalami kondisi penurunan fisik.

Ketua Posbindu Seruni, Heny mengatakan, ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan pada para lansia di antaranya, pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Dalam pemeriksaan hari ini saja, didapat beberapa lansia yang tekanan darah dan gula darahnya tinggi. Selanjutnya, mereka akan dirujuk ke Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Posbindu kami dimulai dari jam 08.00 sampai 11.00, total lansia yang datang ke pemeriksaan ini berjumlah 54 orang ,” ujar Heny, di Posbindu Seruni, Duren Seribu, Kamis (4/10/2018).

Dia menambahkan, jadwal kegiatan ini akan dilakukan rutin sebulan sekali. Dengan harapan, semakin banyak lansia di sekitar Posbindu Seruni yang terjaga kesehatannya.

“Dimulai dari hari ini, mudah-mudahan ke depannya akan lebih aktif lagi, karena manfaatnya akan dirasakan sekali oleh para lansia di Duren Seribu,” pungkas Heny. (Aris)

34 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY