Kadar Hemoglobin Remaja Putri di Cipas Rutin Diperiksa

0
1724

www.depoktren.com–Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Cisalak Pasar (Cipas) rutin melakukan pengecekan ulang kadar hemoglobin (Hb) remaja putri di wilayahnya.

Pengecekan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi penyakit anemia ringan di kalangan remaja putri, sehingga dapat diberikan tablet tambah darah (TTD) secara intensif.

“Kami lakukan pemeriksaan secara berkala, apabila ada remaja yang mengalami anemia akan dilakukan pendampingan,” ujar Kepala Puskesmas Cipas Winarni Naweng Triwulandari di Balai Kota Depok, Kamis (4/10/2018).

Menurut Naweng, sapaan akrabnya, pemerikasaan bagi penderita anemia sedang dan ringan akan dilakukan selama empat hari berturut-turut. Selanjutnya, untuk terus meningkatkan kadar Hb akan dilakukan pemberian TTD selama satu bulan secara intensif.

Dia berharap dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kesehatan remaja putri di Kota Depok, terutama bagi penderita anemia. Mengingat, penyakit tersebut akan berdampak bagi perempuan saat hamil dan melahirkan.

“Pencegahan dilakukan sejak dini, agar saat nanti sudah menikah status kesehatannya dapat stabil dan normal,” pungkas Naweng. (Aris)

 1,723 total views

LEAVE A REPLY