2019, Depok Komitmen Tekan Inflasi Jadi 3%

0
9

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen pada 2019 mampu menekan laju inflasi di angka 3%.

Komitmen ini mengacu pada data tahun 2017 lalu, di mana inflasi yang terjadi bisa ditekan hingga mencapai 4,2 persen.

“Tahun 2019, kita berkomitmen menurunkan angka inflasi sekitar tiga persen. Untuk merealisasikan hal tersebut, harus ditingkatkan kerja sama dan sinergisitas dengan berbagai pihak,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Kamis (4/10/2018).

Menurut Pradi, Kota Depok merupakan daerah yang potensial untuk berkembang. Ditambah, bonus demografi dan usia pendidik yang sangat tinggi.

Termasuk, tren Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Depok, kata Pradi, menunjukkan kondisi yang bagus. Pada tahun 2017, LPE Kota Depok mencapai 7,25 persen meningkat sebesar 0,64 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan target tahun 2019, sekitar 7,59 persen.

Pradi menambahkan, upaya Pemkot Depok dalam menekan laju inflasi yaitu dengan melaksanakan kerja sama antardaerah, melalui Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur). Termasuk, bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Kerja samanya bisa kami membangun BUMD sendiri atau sifatnya bisa pemerintah dengan pemerintah, atau pemerintah langsung dengan BUMD. Langkah-langkah ini yang akan kami lakukan,” pungkas Pradi. (Aris)

9 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY