Sebanyak 1.083 Siswa SMPN 6 Depok Diimunisasi Difteri

0
24

www.depoktren.com–Sebanyak 1.083 siswa SMPN 6 Depok mendapatkan imunisasi difteri yang diadakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong. Imunisasi diberikan kepada semua siswa mulai dari kelas VII hingga IX.

“Imunisasi difteri kali ini telah memasuki tahap ketiga yang akan difokuskan pada anak usia sekolah baik SD, SMP, maupun SMA/sederajat,” tutur Pengelola Program Imunisasi UPT Puskesmas Cilodong, Sutia Dewi Mayasari, Rabu (3/10/2018).

Wanita yang kerap disapa Bidan Maya tersebut mengatakan, imunisasi difteri untuk siswa SMP dan SMA dilaksanakan mulai tanggal 2-12 Oktober 2018. Sedangkan untuk siswa SD pada bulan November mendatang.

“Untuk SMP dan SMA yang menjadi sasaran imunisasi difteri di bulan ini ada 14 sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 4.998 anak,” terangnya.

Kepala Sekolah SMPN 6 Depok, Sumarno menuturkan, pihaknya mendukung penuh adanya kegiatan imunisasi difteri ke sekolah. Menurutnya, dengan adanya imunisasi dapat mencegah para pelajar dari penyakit menular berbahaya seperti difteri.

“Kami sangat menyambut baik program dari pemerintah ini untuk menjaga kondisi anak-anak tetap sehat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut,” tandas Sumarno. (Aris/Mir)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY