Sebanyak 250 Kepsek dan Pengawas Dapatkan Bimtek Pendidikan Keluarga

0
16

www.depoktren.com–Sebanyak 250 kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas hari ini mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga (PK). Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tersebut, digelar untuk memantapkan pelaksanaan program PK di setiap satuan pendidikan di Kota Depok.

“Bimtek ini adalah salah satu upaya dari kami dalam melakukan pendampingan kepada pengurus sekolah terkait program PK,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Disdik Kota Depok, Tatik Wijayanti di Balai Kota, Selasa (2/10/2018).

Menurut Tatik, dalam bimtek ini, para peserta mendapatkan berbagai macam materi tentang penerapan PK. Di antaranya, dari Forum Kota Layak Anak (Fokla) Depok, Retno Wijayanti terkait hal-hal yang harus dilakukan guru di sekolah dalam mendukung tumbuh kembang anak.

“Selain itu, karena program pendidikan juga beririsan dengan PKK Kota Depok, hadir juga pemateri dari pengurus Kelompok Kerja (Pokja) II PKK Kota Depok terkait penerapan pendidikan di lingkungan keluarga,” tuturnya.

Tatik mengutarakan, usai pertemuan ini, pihaknya akan melakukan pendampingan secara intensif kepada para peserta yang hadir. Di antaranya, membantu mereka dalam menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan pelaporan pelaksanaan pendidikan keluarga di masing-masing sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pengawas dan kepala sekolah bisa lebih meningkatkan sinergisitas di antara mereka. Selain itu, ilmu-ilmu yang didapatkan hari ini, bisa disosialisasikan kembali kepada guru lainnya, sehingga memberikan kesadaran akan pentingnya program ini,” tandasnya. (Wahyu Gondrong)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY