RW 02 Mampang Terbersih se-Kecamatan Panmas

0
11

www.depoktren.com–Kerja keras RW 02, Kelurahan Mampang, menjaga kebersihan kampung berbuah manis dengan ditetapkannya wilayah tersebut sebagai RW terbersih di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) tahun 2018. Terpilihnya RW 02, menyisihkan RW 17, Kelurahan Depok, sebagai juara kedua, dan RW 07, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas juara dan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kami memiliki dua bank sampah aktif dan terus dioptimalkan keberadaannya. Mungkin ini yang menjadi poin penilaian tertinggi bagi tim penilai,” ujar Kader Pembina RW 02 Kelurahan Mampang, Kecamatan Panmas, Elliyanti di Aula Panmas, Selasa (0/10/2018).

Menurut Elli, sapaannya, terpilihnya wilayah RW 02, bukan hal yang kebetulan. Semua itu dicapai dengan kerja keras berupa aktivitas pemilahan sampah, melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) seminggu sekali, tidak membakar sampah, sistem drainase yang baik serta melakukan penyuluhan kepada warga.

“Kegiatan tersebut memang sudah rutin dilaksanakan di kampung kami, dan poin itu juga yang dilihat oleh tim penilai. Kami tetap konsisten membersihkan lingkungan di masing-masing RT, karena bersih itu indah, nyaman, dan pastinya sehat,” tuturnya.

Ketua RW 02 Kelurahan Mampang, Muhayar mengatakan, prestasi ini merupakan kerja keras bersama antarkader RT, kader RW serta seluruh warga. Pihaknya juga mengaku, akan memanfaatkan hadiah uang pembinaan yang diberikan kecamatan sebesar Rp 4 juta, untuk kegiatan masyarakat.

“Uang pembinaan ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat, untuk membangun sarana dan prasarana kebersihan yang ada di lingkungan RW 02,” pungkas Muhayar. (Aris)

11 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY