Wapres JK Dorong DPD RI Bekerja Maksimal

0
16

www.depoktren.com–Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara peringatan┬áhari ulang tahun ke-14 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)┬ádi Gedung Nusantara IV, Komplek MPR/DPR RI. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla berpesan agar DPD RI bekerja dapat maksimal dalam mendengarkan dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat daerah.

“Karena itulah maka DPD dibutuhkan untuk memberikan suatu ide, suatu harapan, dan suatu perwakilan yang memberikan aspirasi daerah untuk kita semua,” ujar JK, Senin (1/10/2018).

Dia menambakan, DPD RI juga merupakan lembaga yang berfungsi memberikan rasa keadilan bagi masyarakat daerah. Oleh karena itu, Jusuf Kalla mendorong agar DPD RI dapat meningkatkan kualitas secara maksimal untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Tadi disampaikan ketua DPD belum maksimum tugas-tugas tersebut, namun sudah merupakan suatu langkah bagaimana kita semua mempunyai peran untuk kebangsaan kita,” terang JK.

Sebelum memulai pidato, Jusuf Kalla sempat mengajak seluruh tamu undangan yang hadir dalam peringatan ulang tahun DPD RI untuk mendoakan para korban tsunami di Palu dan Donggala. Jusuf Kalla mengajak para tamu undangan untuk membacakan surat Al-Fatihah untuk masyarakat yang menjadi korban tsunami tersebut. (Supri)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY