PKS Depok Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

0
45

www.depoktren.com–PKS Depok sumbang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk sementara berhasil terhimpun dana Rp 130 juta.

“Untuk itu kami mengajak warga Depok dan kader PKS membantu meringankan beban para korban dengan mengeluarkan infaq terbaiknya,” ujar Ketua DPD PKS Depok, Moh Hafid Nasir di Depok, Senin (1/10/2018).

Menurut Bendahara DPD PKS Depok, Adriyana Wirasantana, tercatat terhimpun dana lebih dari Rp 130 juta. Dari dana tersebut ada yang dikirim melalui P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW PKS Jawa barat, ada yang dibelikan beberapa logistik kebutuhan korban dan ada yang dikirimkan langsung ke P2B (Pusat Bantuan Bencana) DPW NTB melalui tim ekspedisi PKS Depok. 

“Selain dana dan logistik kebutuhan korban, PKS Depok juga mengirimkan beberepa relawan ke lokasi Bencana,” terang Adriyana.

Dia menambahkan, diharapkan memperoleh update data dan informasi berkenaan dengan kondisi terkini di lokasi bencana Palu-Donggala, seperti kondisi infra struktur, korban jiwa dan luka, apa saja yang dibutuhkan, mekanisme dan koordinasi dalam penyaluran bantuan dan sebagainya.

“Dari data dan informasi tersebut diharapkan akan diperoleh cara penanganan bencana lebih tertata dan terarah. Diharapkan partisipasi dan kontribusi donasi dari para kader PKS Depok dapat meringankan beban musibah korban bencana di Palu-Donggala, Sulteng,” pungkas dia (Mul/Rus)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY