Gudang Dolanan di Bojongsari Dikenal Hingga ke Luar Negeri

0
59

www.depoktren.com–Keberadaan Gudang Dolanan Indonesia (GDI) dengan koleksi 2.500 permainan tradisional, sangat bermanfaat bagi generasi masa kini untuk mengenal warisan budaya bangsa. GDI yang dibangun sejak tahun 2005 oleh Endi Aras ini, juga telah melanglang buana ke sejumlah negara Asia dan Eropa.

“Saya kenal gasing bermacam-macam saat ada Festival Gasing Nusantara. Akhirnya, saya berkomitmen untuk ngurusin ini dan kita menggali lebih dalam lagi,” ujar Endi pendiri GDI, di Taman Serua, Bojongsari, Senin (1/10/2018).

Menurut Endi, keberadaan GDI sudah dikenal tidak hanya di Indonesia saja, tetapi sudah sampai ke Brunei Darussalam, Inggis, bahkan hingga ke negeri Sakura, Jepang. Di sana, kata Endi, GDI memperkenalkan sekitar 100 permainan tradisional Indonesia untuk dimainkan di berbagai negara tersebut.

“Yang datang ke sini biasanya keluarga, komunitas juga datang. Sebentar lagi juga akan datang dari Prancis. Untuk publikasi kami lakukan lewat sosial media, pameran, kunjungan sekolah permintaan perusahaan. Banyak yang tertarik karena unik dan cara memainkannya butuh keterampilan khusus.” tandas dia. (Papi Ipul)

59 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY