Forum Anak Kecamatan Beji Ikut Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS 

0
46

www.depoktren.com–Bahaya penularan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) yang disebabkan oleh virus HIV, tidak hanya jadi perhatian pemerintah. Forum Anak Kecamatan Beji, juga merasa terpanggil untuk melakukan sosialisasi bahaya AIDS kepada generasi muda di wilayahnya.

“Sosialisasi bahaya AIDS ini, kami menggandeng seluruh pihak yang ahli di bidangnya. Salah satunya Puskesmas Kecamatan Beji, yang rencananya sosialisasinya akan dilaksanakan pekan depan, dengan melibatkan pelajar di Kecamatan Beji,” ujar Ketua Forum Anak Kecamatan Beji, Sadham Azzumar, Senin (1/10/2018).

Dia menjelaskan, bahaya AIDS di kalangan remaja, dimulai dari pergaulan bebas yang mengabaikan kesehatan diri sendiri. Nantinya, dalam sosialisasi tersebut, akan dijabarkan bahaya-bahaya jika sudah terkena penyakit tersebut.

“Penjabaran tersebut, dimulai dari hal terkecil terlebih dahulu. Di usia kami, rasa keingintahuan masih cukup tinggi, salah satunya rokok. Dari situlah kenakalan remaja akan terus berkembang dan mencoba hal-hal negatif lainnya dan merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Dia menambahkan, dimulai dari lingkup terkecil seperti Forum Anak ini, diharapkan dapat mengubah pola pikir generasi penerus bangsa untuk hidup sehat. Dengan begitu, generasi penerus bangsa dapat ikut serta melanjutkan pembangunan demi masa depan yang lebih baik.

“Dalam sosialisasi ini, peran orang tua juga sangat dibutuhkan. Sebab, orang tua fondasi terkuat dalam mendidik anak,” pungkas Sadham . (Aris)

46 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY