HUT PMI: Jujung Semangat Solidaritas Relawan

0
15

www.depoktren.com–Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz menekankan kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR), untuk terus menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan. Menurutnya, komitmen itu perlu dipupuk agar relawan dan PMI selalu bekerja dengan hati yang ikhlas.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-73 kali ini, sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Semoga semangat relawan ini menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda dan PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik baiknya,” ujar Dudi usai membuka kegiatan HUT PMI ke-73 di Markas PMI Kota Depok, Grand Depok City, Sabtu (22/9/2018).

Di usia PMI yang telah menginjak 73 tahun ini, lanjutnya, diharapkan eksistensi PMI terus meningkat hingga menorehkan berbagai prestasi di bidangnya. Keberlangsungan PMI sebagai organisasi kemanusiaan, juga sangat bergantung kepada kepedulian serta partisipasi masyarakat. Sebagai insan pekerja kemanusiaan, kata Dudi, hendaknya PMI selalu membantu masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan pengurangan risiko bencana dan mengatasi masalah-masalah sosial serta kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan semua pihak dapat bahu-membahu membantu, serta partisipasi dengan penuh keikhlasan dan semangat. Agar cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius dapat segera terwujud seiring terciptanya sinergisitas dari beberapa pihak,” harapnya.

Dia juga berharap, kiprah PMI yang sudah menginjak usia 73 tahun semakin dirasakan keberadaannya dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“73 tahun kiprah PMI mengabdi kepada masyarakat, mudah-mudahan sudah semakin terasa manfaatnya di kalangan masyarakat. Kami juga berharap untuk relawan, dengan peringatan HUT ini bisa terpupuk kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan untuk terus bersinergi dengan pemerintah,” pungkas Dudi. (Aris)

15 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY