Pasar yang Menjanjikan Konsep Hunian Islami Di Depok

0
60

www.depoktren.com–Sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta, Kota Depok sebagai tujuan dan pilihan hunian. Sehingga, banyak berdiri perumahan yang menawarkan beragam konsep untuk menarik minat pembeli salah satunya hunian Islami.

“Konsep hunian perumahan Islami diminati oleh konsumen. Banyak alasan yang menjadikan pilihan konsumen memilih tinggal di Depok,” ujar Direktur PT. Rizki Abadi, Chaeral seusai acara Peresmian Masjid Ilhami Perum Villa Rizki 2 Sawangan, Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Jumat (21/9/2018).

Menurut Chaeral, lokasi yang tidak jauh dari DKI sebagai alasan konsumen untuk tinggal di Kota Belimbing ini. Ia menambahkan, rencana pembangunan infrastruktur di Depok menjadi daya tarik konsumen seperti: pembangunan sejumlah jalan tol dan lainnya.

“Depok sendiri penduduknya kebanyakan adalah muslim atau masyarakat yang religius. Perumahan dengan konsep Islami memiliki prospek yang bagus. Dari sisi pemasaran, konsumen juga banyak yang minat. Apalagi, ini adalah rumah yang langsung dihuni atau bukan untuk investasi,” paparnya.

Meski begitu, dengan sempat melemahnya nilai mata uang Rupiah atas dollar sedikit memberikan pengaruh di sektor properti. Ia mengungkapkan, bahan bangunan juga berpengaruh.

“Meski dolar naik, tapi sektor properti tidak berpengaruh secara signifikan. Mungkin bagi yang mengajukan KPR, akan terkena imbasnya. Dalam hitungan jumlah, diprediksi kunjungan konsumen ke kantor perumahan mengalami penururunan pengunjung sampai 20 persen. Kita belum menaikkan harga rumah, karena memang tidak terlalu berpengaruh dengan kenaikan kurs dolar,” pungkas Chaeral. (Aan)

60 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY