HUT Lantas, Polresta Bogor Gelar Donor Darah dan Bantu Penyandang Disabilitas

0
24

www.depoktren.com–Mengisi rangkaian acara dalam menyambut HUT Lantas ke 63 tahun 2018, Satlantas Polres Bogor menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Acara ini dilaksanakan di aula Divia Cita Polres Bogor Jumat (21/9/2018).

Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi lalu lintas ke 63 ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

AKP Hasby berharap, setetes darah yang disumbangkan anggota Lantas Polres Bogor, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Darah yang di donorkan anggota Lantas Polres Bogor, akan kami berikan ke PMI,” kata AKP Hasby Ristama sambil menambahkan, selain anggota Lantas, anggota Polres Bogor dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bogor juga dilibatkan.

Selain donor darah, Sat Lantas Polres Bogor juga memberikan bantuan kepada disabilitas korban Laka Lantas.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Lantas Polres Bogor, Kanit Laka Polres Bogor, anggota Lantas Polres Bogor, perwakilan PT. Jasa Raharja Kabupaten Bogor dan komunitas korban Laka Lantas.

“Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan bantuan yang merupakan bagian dari kepedulian pihak Sat Lantas kepada para korban akibat laka lantas. Diberikan alat bantu kaki supaya korban tetap dapat beraktifitas dan santunan kepada para korban kecelakaan,” kata AKP Hasby sambil menghimbau, agar masyarakat dapat mematuhi peraturan Lalu Lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kalau sudah kecelakaan, yang rugi adalah bukan diri sendiri tapi orang lain pengguna dijalan serta kelurga yang dirumah,” tandas Kasat Lantas. (Herry)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY