Puskesmas Cimanggis Bidik 6 SD Jadi Sasaran Imunisasi MR

0
30

www.depoktren.com–Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Cimanggis menargetkan enam Sekolah Dasar (SD) menjadi sasaran imunisasi Measles Rubella (MR). Pemberian vaksin dimulai dari Agustus hingga September 2018, yang mengacu pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari pemerintah pusat.

“Kami membawahi Kelurahan Curug yang memiliki enam SD, karena masing-masing wilayah sudah memiliki Puskesmas,” ujar Kepala Puskesmas Cimanggis Umi Zakiati, Selasa (18/9/2018).

Menurut Umi, imunisasi MR difokuskan pada anak usia 6-7 tahun atau pelajar yang duduk di bangku kelas satu SD. Dikatakannya, pada usia tersebut mereka dinilai rentan terdampak virus yang disinyalir berasal dari Jerman.

“Adapun untuk pelajar kelas dua dan seterusnya, imunisasinya beda lagi. Nanti bisa kita beri vaksin difteri,” terangnya.

Umi berpesan kepada semua orangtua untuk mengikutsertakan anak mereka dalam pelaksanaan imunisasi. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisir berkembangnya penyakit campak dan rubella.

“Ke depan, kami harap anak-anak di Kota Depok khususnya di Cimanggis tidak ada yang terkena penyakit berbahaya ini,” pungkas Umi. (Aris)

30 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY