Kecamatan Pancoranmas Diusulkan Jadi Percontohan Zona Integritas

0
36

www.depoktren.com–Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) terpilih menjadi percontohan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang ditetapkan oleh Inspektorat Kota Depok. Selanjutnya, hasil ini akan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk ditetapkan dan diakui statusnya.

“Menurut penilaian yang dilakukan pihak Inspektorat sejak tiga bulan lalu, Kecamatan Panmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok terpilih menjadi percontohan zona integritas menuju WBK. Ini akan diusulkan ke Kemenpan RB untuk ditetapkan,” ujar Camat Panmas, Utang Wardaya, di Balai Kota Depok, Jumat (14/9/2018).

Menurut Utang, saat ini pembahasan untuk pengusulan zona integritas masih digodok bersama Sekretariat Daerah (Sekda). Sementara itu, Kecamatan Panmas juga terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan masyarakat seperti, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil serta pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

“Reformasi birokrasi tidak hanya dilakukan di tingkat atas, tetapi juga harus dioptimalkan di unit kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjalankan zona integritas ini dengan sebaik-baiknya, agar Kecamatan Panmas bisa masuk dalam wilayah yang bebas korupsi,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam penilaian zona integritas menuju WBK, ada enam aspek yang dinilai oleh Kemenpan RB, antara lain manajemen perubahan, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), pelayanan publik, tata laksana, akuntabilitas serta pengawasan. (Aris)

36 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY