Bojongsari Siap Wujudkan Layak Anak

0
27

www.depoktren.com–Tekad Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang ingin menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) mendapat dukungan dari Kecamatan Bojongsari. Wilayah yang terletak di ujung barat Depok ini sudah berkomitmen penuh mewujudkannya.

Terlebih, komitmen ini didukung seluruh pihak mulai dari aparatur kecamatan, kelurahan, hingga RW se-Kecamatan Bojongsari.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, bentuk komitmen terwujudnya Kecamatan Layak Anak terbukti dengan sudah terbentuknya sekitar 37 RW Ramah Anak. Selain itu, dirinya juga intensif melakukan sosialisasi dan pembinaan gugus tugas untuk meningkatkan keahlian kader demi terwujudnya Kecamatan Layak Anak.

“Kita sering mengadakan sosialisasi KLA, dalam sosialisasi biasanya kita sisipkan mengenai pelatihan pengisian profil RW Ramah Anak,” ujar Usman, usai menemui tim penilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Layak Anak, Kecamatan Bojongsari, Jumat (7/9/2018).

Usman menambahkan, setelah mendapatkan pembinaan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Kecamatan Bojongsari makin bersemangat bergerak mewujudkan Kecamatan Layak Anak.

“Di kecamatan harus ada kader yang khusus dilatih untuk pengetahuan seputar Konvensi Hak Anak (KHA), tentu ini akan kami laksanakan,” tandas Usman. (Aris)

27 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY