Kadin Depok Sambut Baik Sistem Perizinan Terpadu Online

0
20

www.depoktren.com–Rencana penerapan sistem Online Single Submission (OSS) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) disambut baik Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok. Kadin menilai sistem perizinan terpadu daring atau Online Single Submission (OSS) akan menumbuhkan dunia investasi di Depok.

Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan Kadin Kota Depok, Hendra Dimun mengatakan, penerapan OSS dapat menumbuhkan dunia investasi di Depok. Sebab, dengan sistem OSS bisa mengakomodir salah satu keluhan utama bagi investor yaitu panjangnya proses perizinan usaha mereka.

“Jika semua satu pintu baik kebijakan pusat dan daerah, tentunya memudahkan para pengusaha membuat perizinan. Karena dapat memangkas waktu perizinan yang biasanya sangat panjang,” jelas Hendra, Jumat (7/9/2018).

Hendra menjelaskan, dengan penerapan sistem OSS akan menarik minat pengusaha untuk menaruh investasi di Kota Depok. Dengan begitu, dampaknya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Depok.

“Karena dalam membangun kota juga butuh kerjasama pihak pengusaha, dimana dana Corporate Social Responsibility (CSR) bisa membantu pemerintah membangun sarana prasarana untuk masyarakat,” terangnya.

Dia berharap sistem OSS tersebut menjadi terobosan bagi Pemkot Depok. Sekaligus juga bisa memberikan kepastian bagi pengusaha, sehingga semua terukur. Misalnya, waktu yang diperlukan untuk proses perizinan menjadi jelas dan ada Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kami ingin Depok semakin maju. Untuk itu, dengan meningkatkan kebijakan pemerintah diharapkan berdampak ke penambahan investasi yang masuk ke Depok,” harap Hendra. (Aris)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY