Komda Lansia Terus Dorong Pengesahan Perda Lansia

0
53

www.depoktren.com–
Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kota Depok Elly Farida terus mendorong DPRD Kota Depok untuk segera mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Ramah Lansia.

Keberadaan Perda ini dinilai penting agar pencapaian bisa terukur, sehingga Depok punya anggaran yang menunjang untuk merealisasikan Kota Ramah Lansia.

“Kita sudah menggodok Perda ini sejak tahun lalu dan rencananya tahun ini akan diajukan ke DPRD. Kami terus mendorong agar segera disahkan, sambil terus kita melakukan upaya kegiatan yang melibatkan lansia seperti curhat lansia dan berbagai macam pelatihan keterampilan,” ujar Ketua Komda Lansia Elly Farida, di Balai Kota, Senin (3/9/2018).

Menurut Elly, Perda tersebut diharapkan bisa menjadi acuan Pemkot Depok dan instansi lain dalam memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan lansia, baik dalam memberikan pelayanan maupun pembinaan yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan Angka Harapan Hidup (AHH) lansia di Kota Depok.

“Selama ini kami juga terus membangun sinergi dan mengoptimalkan kegiatan bersama lansia. Diharapkan Perda Ramah Lansia bisa segera disahkan,” jelasnya.

Nantinya akan ada delapan dimensi yang tertuang di dalam Perda tersebut, seperti menyiapkan layanan keagamaan dan mental spiritual, pelayanan kesehatan, pelayanan kesempatan kerja, pelayanan pendidikan dan pelatihan, kemudahan dalam penggunaan fasilitas, sarana dan prasarana di tempat umum, kemudahan pelayanan dan bantuan hukum, perlindungan sosial, serta bantuan sosial. (Aris)

53 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY