Asian Games Ditutup

0
44

www.depoktren.com–Setelah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi marching band TNI dan Polri, acara penutupan Asian Games 2018 dilanjutkan dengan parade bendera dan atlet negara-negara peserta Asian Games.

Satu persatu pembawa bendera berjalan dari arah selatan kemudian mereka mengitari lingkaran yang dibuat di lapangan GBK. Di depan pembawa bendera itu masing-masing ada model yang mengenakan pakaian berwarna emas dengan menggunakan sayap menyerupai burung garuda. Di belakang pembawa bendera berjalan masing-masing satu atlet perwakilan setiap kontingen. 

Bendera Merah Putih Indonesia paling mendapatkan sambutan meriah dari puluhan ribu penonton yang hadir termasuk dari wakil Presiden Jusuf Kalla. Setelah parade bendera, langsung dilanjutkan dengan parade atlet. 

Bedanya kali ini parade atlet tidak lagi berjalan dan berbaris di masing-masing negara. Atlet-atlet dari 45 negara semuanya membaur. Warna pakaian para atlet ini tidak bisa dideskripsikan secara detail karena setiap mereka menggunakan jas hujan plastik berwarna bening. 

Setelah parade atlet, juga ada parade relawan Asian Games. Di situ disebutkan apresiasi terhadap ribuan relawan yang telah memberikan sumbangsih besar selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Hujan masih mengguyur kawasan GBK sampai acara penutupan Asian Games 2018 ini dimulai. Tapi hujan sejauh ini sama sekali tidak mengurangi antusias dan semangat penonton untuk menyaksikan setiap rangkaian acara yang disuguhkan. 

Hadir di tribun VVIP GBK selain Wapres JK, ada  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden OCA Sheik Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Ketua INASGOC Erick Thohir. (Supri)

44 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY