Pendidikan Kesetaraan,Tingkatkan IPM di Kelurahan Ratujaya

0
44

www.depoktren.com–Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok mendukung program pendidikan kesetaraan yang diselenggarakan di lokasi kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), khususnya di RT 04/RW 05 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Menurutnya, dengan memperbaiki aspek pendidikan, bisa mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah tersebut.

“Faktor peningkatan IPM ini dipengaruhi berbagai hal, salah satunya perbaikan di bidang pendidikan. Anak-anak yang sebelumnya punya ijazah SD, ikut program ini diharapkan bisa melamar pekerjaan dengan ijazah yang tingkatannya lebih tinggi,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida di Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Menurut Elly, P2WKSS merupakan program dari pemerintah pusat untuk memberdayakan masyarakat daerah, yang dilakukan secara intensif selama delapan bulan. Dengan adanya pembinaan seperti ini, bukan hanya pendidikan, tetapi juga ekonomi dan kesejahteraan warga dapat terus ditingkatkan.

“Karena satu sama lain saling berkaitan. Kalau kita mendapatkan pekerjaan yang bagus dan layak, akan berpengaruh terhadap perkembangan ekonominya. Dari sini, juga akan merambah pada kesejahteraan masyarakat secara lebih luas, bukan hanya satu keluarga saja,” katanya.

Maka dari itu, Bunda Elly, sapaannya, berpesan kepada para peserta yang ikut pendidikan kesetaraan untuk bersemangat dan serius dalam menjalani program pembinaan. Dirinya juga meminta kepada orang tua dan tokoh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada anak-anaknya, dan program-program lainya yang diselenggarakan pemerintah.

“Saya juga titip, anak-anak kita juga dibekali dengan nilai-nilai agama. Dengan demikian, terwujud visi Kota Depok, unggul, nyaman, dan religius,” tandasnya. (Aris)

44 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY