Lindungi Perempuan dan Anak, Ini 3 Langkah yang Dilakukan

0
30

www.depoktren.com–Untuk memastikan perempuan dan anak dalam garis aman, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan tiga langkah penting yang disebut dengan 3 ends plus.

Tiga langkah strategis ini, dinilai efektif melindungi anak dan perempuan dari sejumlah persoalan krusial.

Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo mengatakan, 3 ends plus itu adalah, menghentikan kekerasan pada perempuan dan anak, menghentikan perdagangan perempuan dan anak. Serta yang ketiga yakni menghentikan kesenjangan ekonomi dan menghentikan kesenjangan peran politik pada perempuan.

“Semua sudah mengarah ke sana, bertahap kita bersama seluruh stakeholder di Depok akan bergandengan tangan menghentikan itu semua,” terang Sri Utomo, usai membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Persiapan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 beberapa waktu lalu.

Menurut Sri, dengan kebijakan tersebut diharapkan bisa menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak. Serta memastikan perempuan memiliki akses sumber daya ekonomi dan meningkatkan partisipasi perempuan untuk melek politik.

“Pemkot Depok, PKK, organisasi masyarakat, lembaga-lembaga yang konsen dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak berkolaborasi menjadikan perempuan dan anak di Depok berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” tandasnya. (Aris)

30 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY