Mayat Wanita Membusuk, Dibunuh Suaminya Sendiri

0
47

www.depoktren.com–Kepala Satuan Reserse Kriminal Kota Depok, Komandan Polisi Bintoro menjelaskan latar belakang kasus pembunuhan terhadap wanita yang ditemukan meregangnyawa di Kamar Kontrakannya, Jalan Ciherang RT 05 RW 05 Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok.

Menurutnya, Tersangka Jeremy Sitompul yang merupakan suami korban terbakar api cemburu hingga kalap dan mencekik korban.

“Dari penuturan tersangka, korban pernah kedapatan selingkuh sehingga muncul kecemburuan,” ucap Bintoro di Mapolresta Depok, Selasa (14/8/2018).

Bintoro menegaskan, sebelum insiden pembunuhan terjadi Jeremy sempat terlibat adu mulut dengan korban.

“Tersangka, merasa sakit hati karena melihat korban diantar oleh mantan pacarnya. Namun, korban bersikukuh tidak selingkuh dan akhirnya terjadi seperti itu (pembunuhan),” tegasnya.

Selanjutnya, dari hasil identifikasi polisi juga diketahui korban memiliki hutang piutang kepada seseorang senilai Rp 100 Juta namun hal tersebut masih dalam proses pendalaman kepolisian.

“Ya menurut tersangka, juga korban memiliki utang ini menjadi faktor yang membuat tersangka kesal,” paparnya.

Menurut informasi yang dihimpun dari Polresta Depok diketahui tersangka sempat buron beberapa hari. Jeremy, melarikan diri ke rumah kerabatnya di wilayah Bogor.

Pelarian tersangka kasus pembunuhan ini terhenti pada Senin, 13 Agustus 2018 setelah Tim Direskrimum Polda Metro Jaya, Satreskrim Polresta Depok dan Polsek Cimanggis meringkus tersangka.

Hingga saat ini, pria berusia 28 tahun itu telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Depok. Atas perbuatannya, tersangka diganjar pasal 338 JO 40 KUHPidana atas menghilangkan nyawa seseorang.

“Ancaman hukumannya, maksimal 10 tahun,” pungkasnya.

Sentra itu, di lokasi kejadian pembunuhan pemilik kontrakan yaitu Yuyun (34) mengaku kedua pasutri itu baru dua bulan mengontrak.

“Baru ngontrak disini, saya juga baru dua kali ketemu pertama saat ijin tinggal lalu kedua, saat membayar uang sewa kontrakan,” paparnya.

Menurut Yuyun, korban yang memiliki dua anak itu dikenal baik dan sopan.

“Dia sopan, koordinasi soal kamar kontrakan dan pembayaran uang sewa juga lancar ga pernah macem – macem. Sebelahnya juga ada kamar kontrakan, dihuni oleh saudsranya,” tandasnya. (Octa)

47 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY