Wih, Ribuan Orang Ramaikan Gowes Tour de Setu Depok

0
9

www.depoktren.com–Ribuan orang mengikuti kegiatan sepeda santai, Gowes Tour de Setu Depok, Minggu (12/8/2018).

Gowes sejauh 35 Km Kegiatan ini tidak hanya dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT ke-7 Kemerdekaan RI melainkan sekaligus untuk melihat secara langsung keberadaan serta meningkatkan wisata alam di tiga setu di Kota Depok.

“Kegiatan sepeda santai yang menempuh jarak 35 Km bekaitan dengan ‘Gowes Tour de Setu’ selain sebagai upaya memasyarakat olahraga bersepeda di Kota Depok juga menyambut kegiatan olahraga internasional Asian Games dan HUT ke-73 RI yang berlangsung di bulan Agustus 2018 ini,” ujar Walikota Depok, Muhammad Idris, Minggu (12/8/2018).

Olahraga bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat. Selain dapat menyehatkan tubuh juga untuk kebugaran. Terlebih dikolaborasi dengan melihat beberapa setu yang ada di Kota Depok.

“Keberadaan Setu atau lahan resapan air yang cukup banyak di Depok menjadi salah satu tempat tujuan wisata murah bagi masyarakat,” terang Idris.

Kepala Disporyata Wijayanto menuturkan, kegiatan ‘Gowes Tour de Setu’ diikuti sekitar 2.000 peserta, menempuh jarak 35 Km dengan start dari Balaikota Depok, Jalan Raya Margonda, Jalan Raya Arif Rahman Hakim menuju kawasan Setu rawa Besar Lio, Jalan Raya Nusantara, Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Muhtar, Jalan Raya Pengasinan menuju Setu Pengasinan dan lanjut ke kawasan Setu Sawangan.

“Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wisata alam khususnya setu di wilayah Kota Depok yang secara bertahap terus dibenahi untuk dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat luas. Apalagi sejumlah setu di Kota Depok terus berbenah yang dijadikan tempat wisata dan bebagai olahraga air sepeti dayung maupun lainnya,” tutur Wijayanto. (Aris)

9 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY