Dinkes Depok Berikan Reward Kepada Ibu Pemberi ASI Eksklusif

0
35

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan (reward) kepada para ibu yang telah berhasil memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif pada Jumat (10/8/2018).

Pemberian reward ASI ekslusif ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan capaian tumbuh kembang optimal bagi bayi di Kota Depok.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti, mengatakan, bahwa semua ibu yang mendapat penghargaan merupakan hasil seleksi dari setiap Puskesmas di 11 kecamatan se-Depok.

“Kami beri apresiasi kepada 35 ibu yang sudah berhasil memberikan ASI eksklusif selama enam bulan kepada anaknya. Dari seluruhnya terpilih tiga ibu yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piala,” ujar May, usai acara Reward ASI di aula lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, Jumat (10/8/2018).

Menurut May, penghargaan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan cangkupan ASI ekslusif dan gizi bagi balita di Kota Depok. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memotivasi para ibu untuk memberikan ASI kepada bayinya. Mengingat, ASI memiliki peran penting terhadap pertumbuhan bayi.

May berharap melalui penghargaan tersebut dapat meningkatkan semangat para ibu yang memiliki bayi untuk maksimal memberikan ASI eksklusif. Selain memiliki kandungan yang baik, ASI juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Semoga ini bisa menjadi semangat untuk memaksimalkan pemberian ASI, sehingga cakupannya dapat terus meningkat di Kota Depok,” harapnya. (Aris)

35 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY