Waspada, 10 Warga Kalibaru Terjangkit Demam Berdarah

0
17

www.depoktren.com–Seorang ibu, Iryani Larasati Tanjung (23), warga RT 05/RW 06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Depok tergolek lemah di ruangan Rumah Sakit Citramedika Kalimulya Depok.

Iryani disinyalir terjangkit serangan nyamuk Demam Berdarah (DB) yang mulai mewabah di Kelurahan Kalibaru Depok.

“Sampai saat ini sudah sepuluh orang warga di RW 05 dan RW 06 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Depok yang terkena serangan DBD, bahkan, seluruh keluarga Iryani sudah terjangkit DBD,” ujar tetangga Iryani, Hotmer Sinaga, Jumat (10/8/2018).

Meski sudah banyak warga yang terjangkit serangan nyamuk tersebut, lanjut Hotmer, hingga kini belum ada tindakan dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Sebelumnya, Adam Damiri Tanjung, adik dari Iryani juga mengalami hal yang sama. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Warsito Simpangan Depok dan saat ini sudah menjalani perawatan di rumah,” terang Hotmer.

Kepala Dinkes Kota Depok, Noerzaanti Lies Karmawati mengatakan pihaknya sudah menerima laporan adanya wabah DBD di wilayah Kelurahan Kalibaru, Depok. “Kami langsung meminta Puskesmas Cilodong untuk melakukan pencegahan awal dan melakukan pengkajian wilayah mana yang terserang,” tukasnya. (Aris/Fer)

17 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY