Pesantren As Sa’adah Kebakaran

0
31

www.depoktren.com–Lantai dua pesantren As Sa’adah yang berlokasi di Jalan Rawa Indah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok habis dilalap si jago merah.

Para santriwan maupun santriwati yang tengah menjalani proses belajar mengajar, sontak kaget dan berhamburan keluar pesantren.

Kepala Dinas Pencegahan Dan Pemadaman Kebakaran (DPPK) Kota Depok, Gandara Budiana menegaskan api berasal dari salah satu kamar santri yang terletak di lantai dua gedung tersebut.

“Api muncul sekitar pukul 12.00 WIB tadi,” ucap Gandara, Kamis (9/8/2018).

Gandara menuturkan, sumber api cepat membesarnya pasalnya banyak materi – materi yang mudah terbakar seperti kasur, bantal dan guling.

“Karena ini awalnya dari dalam kamar diduga karena konsleting listrik,sehingga banyak perabotan yang mempercepat api menyebar. Hingga akhirnya merambat ke ruangan lainnya,” katanya.

Namun, Gandara menegaskan dalam insiden tersebut dapat dengan cepat ditanggulangi pasalnya masyarakat sekitar dan pihak yayasan gotong royong berusaha memadamkan api.

“Disini ada kurang lebih enam alat pemadam api ringan, namun memang kurang jadi api tetap membesar, tapi kita berhasil memadamkan kurang lebih memakan waktu setengah jam,” paparnya.

Gandara menegaskan, dalam insiden kebakaran tersebut pihaknya menurunkan armada kurang lebih delapan unit pancar dibantu UPT dari wilayah Cipayung. (Octa)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY