Peremas Payudara di Beji Divonis 12 Bulan Penjara

0
32

www.depoktren.com–Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok menjatuhkan vonis 12 bulan penjara terhadap terdakwa Ilham Sina Tanjung (30) atas kasus peremasan payudara. Ilham dinyatakan terbukti melakukan tindakan kesusilaan di tempat umum.

Sidang putusan itu digelar di PN Depok, Cilodong, Kota Depok, Kamis (9/8/2018). Bertindak selaku Ketua Majelis Hakim Rizki Mubarak dan hakim anggota Nursana dan Nanang Herjunanto.

Sidang yang digelar secara terbuka itu juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putri Dwi Astrini. Ilham selaku terdakwa juga hadir didampingi penasihat hukum Agung Pratama. Sedianya sidang vonis digelar pada pekan lalu. Namun, Ilham saat itu tidak bisa hadir karena sakit, sehingga hakim menunda persidangan.

Ilham tampak serius mendengarkan pembacaan putusan oleh hakim. Ilham mengenakan baju batik dan berkacamata.

“Terdakwa Ilham Sina Tanjung telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja melakukan kesusilaan di tempat terbuka. Oleh karena itu, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ilham Sina Tanjung dengan pidana penjara selama 1 tahun,” Rizki membacakan putusan.

Hakim juga memerintahkan kepada jaksa untuk mengembalikan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Vario bernopol B-3720-THU berikut STNK dan kunci kontak serta 1 buah helm half face kepada terdakwa. Dalam persidangan itu, hakim membebankan biaya perkara sebesar Rp 2 ribu.

“Apakah terdakwa menerima atau akan banding, atau akan pikir-pikir dahulu selama 7 hari?,” tanya hakim sebelum menutup persidangan.

Menanggapi putusan tersebut, penasihat hukum Ilham, Agung Pratama menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu.

“Intinya saya harus menunggu keputusan dari pihak keluarga terdakwa dan berpikir-pikir dalam waktu 7 hari,” jawab Agung.

Kasus peremas payudara ini terjadi di Jalan Kuningan, Kemiri Muka, Beji, Depok pada Kamis 11 Januari 2018, pukul 14.29 WIB. Korbannya seorang wanita, AF (22). Saat itu korban sedang berjalan kaki, tiba-tiba dari belakang, seorang pengendara motor memegang payudaranya.

Berbekal rekaman CCTV, korban kemudian melapor ke Mapolres Depok. Korban pun mengungah rekaman CCTV tersebut ke laman facebook miliknya.

Tak butuh waktu lama, aparat kepolisian Polres Depok kemudian membekuk pelaku pelaku pada Senin 15 Januari 2018. (Papi Ipul)

32 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY