Ratusan Anak Antusias Nonton Dongeng

0
34

www.depoktren.com–Kegiatan dongeng Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) dan Parenting yang digelar di halaman belakang Kantor Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, disambut antusias 100 anak-anak yang datang ditemani ibunya.

Kegiatan yang cukup menghibur ini, juga digelar serentak di 11 kecamatan di Kota Depok.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, sebagai bentuk dukungan memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Depok, Kecamatan Bojongsari memusatkan kegiatan sehari mendongeng dan parenting di Kelurahan Bojongsari Baru. Dia berharap pesan dalam kegiatan dongeng hari ini tersampaikan agar para orang tua, khususnya di Kecamatan Bojongsari untuk benar-benar menjaga, melindungi, serta mendidik anak-anak mereka.

“Sebenarnya bukan hanya anak sendiri yang harus diperhatikan, tetapi kita harus mulai peduli pada anak-anak di sekeliling kita demi mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak,” ujar Usman, usai menghadiri kegiatan mendongeng dan parenting di Kelurahan Bojongsari Baru, Ahad (5/8/2018).

Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan, peserta yang hadir hari ini berasal dari siswa PAUD yang ada di Bojongsari Baru, serta warga sekitar kelurahan. Dia mengaku seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) di Kelurahan Bojongsari Baru sangat mendukung gerakan SKPA yang sudah terasa gaungnya hingga ke pelosok-pelosok Kota Depok.

“Alhamdulillah, semua pemangku kepentingan di Bojongsari Baru kompak mendukung kampanye SKPA ini. Mudah-mudahan kita bisa bergandengan tangan sehingga nantinya tidak ada lagi kekerasan yang terjadi pada anak, baik di Bojongsari Baru maupun di Kota Depok pada umumnya,” tutur Widi. (Papi Ipul)

34 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY