Ini Cara Tepat Tentukan Kreativitas ABK

0
39

www.depoktren.com–Setiap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), memiliki talenta dan kemampuan masing-masing. Untuk menentukan kreativitas ABK, pengklasifikasian merupakan cara yang tepat, agar ABK bisa mengekspresikan minat dan bakat secara maksimal.

“Untuk kegiatan lomba misalnya, sebaiknya panitia bisa mengklasifikasikan antara ABK tunanetra, tunarungu, tunagrahita dan tunadaksa. Jadi sesuai kemampuan dan kebutuhan,” ujar Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok, Cornelia Dewi, di sela kegiatan Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2018, di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (3/8/2018).

Menurut Cornelia, saat ini terdapat 860 siswa ABK di seluruh Kota Depok dengan kebutuhan dan latar belakang yang berbeda-beda. 50 persen di antaranya, mengikuti GEABK dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

“Mereka yang ikut GEABK ini sudah melalui proses seleksi. Jadi hanya setengahnya yang kami ikutkan dalam empat lomba tingkat Kota Depok yaitu lomba menyanyi, menggambar, kelereng dan balap karung. Mudah-mudahan kegiatan GEABK bisa menjadi ruang anak untuk saling mengeluarkan bakat dan kreativitas,” jelas dia. (Aris)

39 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY