Pemkot Depok Beri Ruang Kreativitas Anak Melalui GEA, Pelajar Jepang Ikut Serta

0
42

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut meriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) melalui Gelar Ekspresi Anak (GEA). Dengan berbagai perlombaan di GEA, anak-anak diberi ruang untuk menunjukkan kreativitas yang dimilikinya.

“Kami ingin memberikan sarana berekspresi anak, sehingga mereka bisa menyalurkan bakat dan kemampuan yang dipunya. Bahkan, anak disabilitas pun diberikan ruang untuk mengekspresikan kemampuan yang mereka miliki,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai membuka GEA di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (2/8/2018).

Menurut Idris, anak-anak di Depok mempunyai segudang prestasi, bakat, kemampuan, dan keterampilan yang dimiliki. Terbukti dengan banyaknya anak yang ikut berpartisipasi dalam setiap lomba yang sudah disiapkan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

“Setiap lomba yang diadakan bagus sekali. Setiap kecamatan mengirimkan pesertanya, tentu ini dukungan yang bagus dari kecamatan dan kelurahan dalam memperhatikan anak-anak di wilayahnya,” tuturnya.

Dia berharap dalam peringatan HAN ini, anak-anak di Depok semakin bergembira, bahagia, dan nyaman untuk tinggal di rumahnya. “Seluruh wilayah di Depok diminta menjaga situasi yang kondusif dalam menjaga keamanan bagi anak, pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah pelajar asal Kagoshima, Jepang ikut memeriahkan kegiatan Gelar Ekspresi Anak (GEA) Kota Depok Tahun 2018 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (2/8/2018). (Aris)

42 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY