Bisa Lho, Video Call dengan Empat Orang di WhatsApp

0
63

www.depoktren.com–Aplikasi WhatsApp resmi merilis fitur terbarunya live video group hingga empat pengguna, Selasa (31/7/2018) lalu.

Dilansir melalui CNet, fitur ini memungkinkan empat pengguna WhatsApp bisa bergabung dalam satu panggilan telepon. Bahkan fitur sudah dapat dipakai untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur bisa digunakan dengan melakukan panggilan video terlebih dahulu. Kemudian pengguna bisa mengetuk ikon ‘tambah peserta’ di sudut kanan atas untuk menambah orang. Dalam sebuah pernyataan pihak WhatsApp mengatakan, setiap video akan terenkripsi end-to-end. Fitur tersebut juga bisa bekerja di seluruh dunia bergantung pada koneksi jaringan.

Namun beberapa komentar menyebutkan, fitur terbaru WhatsApp masih dianggap kurang menarik. Apple bahkan berencana membuat Group Face Time yang memungkinkan 32 orang bergabung dalam satu panggilan. Rencananya Apple akan merealisasikan Group Face Time pada iOS 12 untuk iPhone dan iPad.

Saat ini tercatat pengguna WhatsApp mengirim sekitar 65 miliar pesan dan melakukan 2 miliar menit panggilan suara serta video setiap hari. Data tersebut diambil dari pernyataan Facebook pada Mei lalu.

Fitur video call berempat ini juga tidak bisa diakses dari chat group. Pengguna tetap harus memulainya dari membuat panggilan video ke satu pengguna lain, lalu mulai menambahkan pengguna lainnya lagi. 

Fitur serupa pertama digunakan dalam konferensi pengembangan Facebook bernama F8. Fitur panggilan video juga sudah dikenalkan di Instagram. 

WhatsApp pertama kali mengenalkan panggilan video pada tahun 2016. Sejak saat itu panggilan video masih dibatasi untuk dua pengguna saja. (Nanda)

63 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY