ORI Tahap Ketiga, Puskesmas Sawangan Targetkan 95 Persen

0
10

www.depoktren.com–Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan tahap 1 dan 2 telah berhasil terlaksana.

Untuk menghadapi ORI tahap ketiga di bulan September mendatang, UPT Puskesmas Sawangan memberi target realisasi hingga 95 persen dengan jumlah sasaran sebesar 13.444.

Penanggung Jawab Program Imunisasi UPT Puskesmas Sawangan, Maswanih mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan imunisasi difteri tahap ketiga di wilayah kerja Puskesmas Sawangan yakni di Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Sawangan Baru. Sejumlah tempat akan menjadi sasaran ORI seperti, sekolah, Posyandu, atau pun Puskesmas.

“Kami menargetkan setidaknya ada 17 SD, 8 SMP, 12 SMA, serta 23 Posyandu yang akan kami sasar dalam pelaksanaan ORI mendatang, maupun bagi warga yang datang langsung ke Puskesmas Sawangan akan tetap dilayani,” ujar Maswanih, Senin (30/7/2018).

Dia menambahkan, untuk suksesnya program ini dirinya sudah melakukan sosialisasi kepada para kader Posyandu di Sawangan dan Sawangan Baru. Agar para kader bisa menyampaikan kembali pada warga di lingkungan rumahnya.

“Kami ingin program ini berhasil, karena itu dari sekarang sudah kami beri penjelasan dan sosialisasi ke kader-kader. Sehingga nanti pada waktunya masyarakat sudah paham pentingnya imunisasi difteri ini,” pungkas Maswanih. (Aris)

10 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY